SPESIFIKASI
"SERVICE MANAGEMENT SYSTEM"
1. Service Portofolio Management
Portofolio layanan, yang memberikan pandangan manajemen-tingkat semua layanan TI ketika mereka bergerak melalui siklus hidup layanan, adalah sistem manajemen penting dalam ITIL. Ia memiliki tiga bagian:
• Pipa layanan yang memegang informasi tentang layanan yang berada di bawah
pengembangan.
• Katalog layanan yang memegang rincian semua layanan baik yang sudah di
produksi atau siap untuk pindah ke produksi.
• Pensiunan jasa yang telah dihentikan dari penggunaan operasional.
2. Service Layanan Management
Layanan Manajemen tingkat (SLM) ada untuk memastikan bahwa layanan sepenuhnya menyelaraskan dengan kebutuhan bisnis dan memenuhi persyaratan pelanggan fungsi, ketersediaan dan kinerja. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa tingkat layanan negosiasi dan setuju dengan pelanggan dan semua layanan disampaikan ke tingkat layanan yang telah disetujui yang didefinisikan di dalam indikator kinerja yang telah disepakati.
3. Reporting Service
Reporting service adalah sebuah platform pelaporan berbasis server yang menyediakan fungsionalitas pelaporan komprehensif dari dan untuk berbagai sumber data.
4. Sevice Availability and Continuity Management
Manajemen Kontinuitas Layanan TI (ITSCM) bertujuan untuk mengelola risiko yang dapat berdampak serius pada layanan TI. Proses ITIL ini memastikan bahwa penyedia layanan TI selalu dapat memberikan Tingkat Layanan minimum yang disepakati, dengan mengurangi risiko dari peristiwa bencana ke tingkat yang dapat diterima dan merencanakan pemulihan layanan TI. ITSCM harus dirancang untuk mendukung Business Continuity Management.
5. Capacity management
inti dari Capacity Management adalah bagaimana kita tuning storage, partisi, QoS, adjust bandwidth, dan segala hal yang bisa di “sizing”
6. Information Security Management
7. Costumer Relationship Management
8. Supplier Relationship Management
Supplier Relationship Management (SRM) adalah disiplin strategis dalam merencanakan, dan mengelola, semua interaksi dengan pihak ketiga yang menyediakan baik barang atau jasa kepada perusahaan Anda, dimana SRM ini digunakan untuk memaksimalkan nilai dari interaksi antara kedua belah pihak. Dalam prakteknya, SRM akan menciptakan hubungan yan lebih dekat dan lebih kolaboratif dengan pihak pemasok untuk mengurangi risiko.
Komentar
Posting Komentar